BLC TELKOM || KPLI KLATEN

Kamis, 21 April 2016

Sehari Bersama R.A Kartini BLC TELKOM KLATEN

Tidak ada komentar :



Hari ini, adalah Hari memperingati R.A Kartini , di Seluruh pelosok di Nusantara ini , turut merayakan dan berpartisi . seperti contoh di sekolah-sekolah merayakannya dengan cara para guru dan murid mengenakan kebaya dan baju adat jawa, kemudian di isi dengan beberapa permainan dan acara-acara untuk memeriahkan hari yang spesial ini. dan kami para anak PKL BLC TELKOM KLATEN tidak mau ketinggalan untuk merayakan momen ini, namun sedikit berbeda dengan acara-acara yang di adakan di sekolah-sekolah, kami merayakannya dengan cara kami, yaitu, kami anak PKL yang perempuan di berikan kesempatan satu hari penuh untuk mengisi kegiatan Dari pagi hingga usai PKL, dengan cara berbagi di depan teman-teman sharing tentang Hal-hal yang pernah di lakukan atau pengetahuanya atau tentang Projectnya selama satu hari ini, atau selama seminggu ini, dan para Laki-laki menggantikan peran kami selama satu hari ini, yaitu memasak, ngepel , dan melayani perempuan-perempuan saat makan bersama.

Sebelumnya, siapa R.A Kartini itu ? dan Jasa apa yang telah di berikannya untuk Kaum Perempuan sehingga dia di juluki sebagai Pejuang Perempuan di Indonesia.

R.A Kartini adalah seseorang tokoh wanita yang sangat terkenal di Indonesia. Dialah Raden Ajeng Kartini atau dikenal sebagai R.A Kartini, beliau dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang dikenal gigih memperjuangkan emansipasi wanita kala ia hidup. Mengenai Biografi dan Profil R.A Kartini, beliau lahir pada tanggal 21 April tahun 1879 di Kota Jepara, Hari kelahirannya itu kemudian diperingati sebagai Hari Kartini untuk menghormati jasa-jasanya pada bangsa Indonesia. 
Kartini lahir di tengah-tengah keluarga bangsawan oleh sebab itu ia memperoleh gelar R.A (Raden Ajeng) di depan namanya, gelar itu sendiri (Raden Ajeng) dipergunakan oleh Kartini sebelum ia menikah, jika sudah menikah maka gelar kebangsawanan yang dipergunakan adalah R.A (Raden Ayu) menurut tradisi Jawa. 

Dan inilah kegiatan kami selama sehari ini, dan semoga kegitan ini mejadi wadah agar kami lebih menghargai semua Jasa-jasa yang telah di berikan oleh para Pahlawan-pahlawan Nasional Indonesia dalam Memperjuangkan Kemerdekaan untuk Negara ini, hingga bisa menjadi sebuah Negara yang bisa berdiri kokoh hingga sekarang.Amiin.

1. Novi Dwi Lestari bersama Hestik Sundari sharing tentang setting pinting




2. Asnul Dwi Wahyu Hidayah sharing tentang Insatallasi Portal 



3. Kemudian di lanjutkan dengan teman-teman laki-laki pada masak-masak di dapur, untuk makan siang bersama-sama.






















4. Setelah itu di lanjutkan oleh mbk ERma Tiana dari SMK N Muhammadiyah 1 Weleri dan Dwi Wulan Agustiana dari SMK N 1 Mejayan mereka berdua sharing tentang "CRUD" .

5. Kemudian di lajutkan lagi oleh Asnul Dwi Wahyu Hidayah dengan tema sharing yang berbeda yaitu, Materi SOP dan K3 memanjat Tower.

6. Dan di akhiri oleh siswi-siswi dari SMK UMAR FATTAH dari rembang yang membawakan materi tentang "Pengenalan Camera".















Dan itulah kegiatan-kegiatan yang kami lakukan selama hari ini,:)





Tidak ada komentar :

Popular Posts