BLC TELKOM || KPLI KLATEN

Sabtu, 27 Februari 2016

Pengenalan Google Earth

Tidak ada komentar :




goole earth adalah sebuah aplikasi yang dirilis oleh google pada tahun 2005. dan google earth ini sangat bermanfaat karena memiliki fungsi yang sangat bermanfaat untuk membantu pekerjaan yang berhubungan dengan perkembangan bumi.

Fungsi dari google earth yang  sangat menonjol adalah, google earth dapat di gunakan sebagai alat untuk menunjukan permukaan laut hingga mengukur dan melihat isi laut hingga samudra, perkembangan kerak bumi, melihat aktifitas gunung dalam bentuk 3D, melihat cuaca, serta memetakan rute dan mengalkulasi suatu jarak dengan suatu tempat melalui tools-Ruller/GPS.

Manfaat Google Earth :
1. Manfaat yang pertama adalah mengetahui seluruh kondisi morfologi dan kontur permukaan bumi secara real yaitu foto tampak atas dari permukaan bumi dengan resolusi gambar yang cukup bagus serta keterangan derajat lintang dan bujurnya untuk setiap daerah di muka bumi.

2. Manfaat yang kedua adalah dapat mengetahui keadaan kerak bumi atau lempeng melalui fitur historical imagery yang sudah tersedia dan fitur Earth Seafloor yang dapat diunduh di Earth Gallery .Fitur historical imagery memberikan gambaran permukaan bumi beberapa tahun yang lalu dan sedangkan fitur Earth Seafloor memberi gambaran letak dari beberapa patahan kerak bumi di laut.

3. Manfaat berikutnya adalah mengetahui topografi beberapa wilayah yang sudah dipetakan melalui fitur Historical Topographic Maps. Tampilan topografi menggambarkan tingkat ketinggian suatu wilayah.

4. Manfaat yang terakhir adalah mengetahui sumber daya alam panas bumi yang telah dipetakan di sebagian wilayah bumi melalui fitur Geothermal Resource. Melalui fitur ini juga dapat diketahui suhu bumi berdasarkan kedalamannya.

gambar permukaan pegunungan dan pesisir pantai yang diambil dari satelit yang menggunakan aplikasi google Earth.

sekian dari saya tentang pengenalan Google Earth, semoga bermanfaat :)





Tidak ada komentar :

Popular Posts